Home » » INTRUKSI KERJA OPERASIONAL OVEN BINDER ( TYPE ED/BD )

INTRUKSI KERJA OPERASIONAL OVEN BINDER ( TYPE ED/BD )


Kali ini saya akan posting tentang instruksi kerja oven  ( Merk Binder, Type ED/BD ). Mungkin postingan ini bisa membantu sobat-sobat semua yang mempunyai kesulitan untuk mengoperasikannya.

Gambar Oven Binder Type ED/BD



PETUNJUK PENGOPERASIAN OVEN ( BINDER TYPE ED/BD ) :


1.      Tancapkan stekker ke stop kontak 220 V, lampu hijau di sebelah kiri display akan menyala.
2.                 Hidupkan oven dengan menekan tombol "Power" hingga display menyala ( tekan kemudian tahan selama beberapa waktu, jangan langsung dilepaskan ).
3.      Untuk mengubah suhu yang dikehendaki tekan tombol "X/W", display akan menunjukkan SP bergantian dengan nilai set point. Ubah set point dengan menggunakan tombol "panah atas" atau "panah bawah " . Nilai set point akan tersimpan secara otomatis setelah 2 detik.
4.      Tekan tombol X/W untuk kembali ke tampilan suhu aktual.
5.      Untuk pengaturan timer tekan tombol "lingkaran " ( seperti gambar jam ).    
6.      Display akan menunjukkan t1nF atau tOFF. Untuk t1nF artinya timer tidak digunakan atau dalam arti alat bekerja secara continous.
7.      Jika timer akan diaktifkan, tekan tombol "panah atas"  hingga display yang tadinya t1nF berubah menjadi tOFF. Kemudian masukkan waktu yang dikehendaki dengan menggunakan tombol "panah atas" atau " panah bawah ".
8.      Nilai timer akan tersimpan secara otomatis setelah 2 detik.
9.      Untuk kembali ke tampilan suhu aktual, tekan tombol X/W. Apabila timer telah habis, di layar akan muncul tOFF bergantian dengan suhu aktual.
10.  Untuk mengubah kembali ke mode continous operation, tekan tombol "lingkaran"(seperti gambar jam)   lalu tekan tombol "panah bawah"  hingga display berubah dari tOFF menjadi t1nF.
11.  Setelah selesai matikan oven dengan menekan tombol " Power" sampai display mati kemudian cabut kabel stekker.


0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar