Home » » Cara Kalibrasi Thermohygrometer Analog

Cara Kalibrasi Thermohygrometer Analog


Setelah artikel kemarin admin membahas tentang cara menggunakan thermohygrometer analog, sekarang admin akan menulis artikel tentang cara kalibrasi thermohygrometer analog.


Sebelum menggunakan alat sebaiknya alat dikalibrasi terlebih dahulu. Tujuan dari kalibrasi adalah agar nilai yang dihasilkan alat tersebut lebih akurat.


Cara kalibrasi Thermohygrometer Analog yaitu :

1. Langkah awal siapkan wadah kecil, toples atau wadah bertutup,thermohygrometer analog.

2. Ambil 2 sendok garam dapur, tempatkan pada wadah kecil. Kemudian teteskan air kedalamnya,       cukup beberapa tetes saja, sekedar membuat garam basah seperti pasir basah.

3. Masukkan wadah berisi garam dan thermohygrometer analog ke dalam wadah bertutup. Posisi         seperti gambar di bawah.

4. Tutup rapat wadah tersebut dan biarkan selama kurang lebih 8 jam pada suhu kamar.

5. Setelah 8 jam thermohygrometer analog harus menunjukkan angka 75%.

Jika thermohygrometer analog tidak menunjukkan angka 75% maka lakukan setting ulang,         apabila tidak ada sistem pengaturan maka cukup dengan menandai kekurangan atau kelebihan nilai pada alat tersebut.

Cara kalibrasi thermohygrometer selesai,mungkin itu yang bisa saya tulis,untuk kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar, apabila artikel ini bermanfaat tolong di share ke teman-teman yang lain.

Untuk cara menggunakan thermohygrometer analog bisa klik artikel cara menggunakan thermohygrometer analog

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar